Sambutan Pimpinan (Ketua LPPM)

Assalamu’alaikum warohmatullohi Wabarokatuh    
 Salam Ta’dzim saya haturkan semoga senantiasa selalu dalam lindungan Allah SWT dan dimudahkan dalam segala urusan. Sholawat serta salam selalu tercurah kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW.

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Sekolah Tinggi Agama Islam Mulia Astuti Wonogiri merupakan salah satu Lembaga di STAIMAS Wonogiri yang mempunyai tugas dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Sebagai sebuah institusi perguruan tinggi maka STAIMAS Wonogiri memiliki amanah untuk menjalankan Tridharma Perguruan Tinggi yaitu pengajaran, penelitian dan pengabdian. Oleh karena itu LPPM STAIMAS Wonogiri ini berfokus untuk mengambil peran penting dalam dua Tridharma tersebut yaitu dibidang penelitian dan pengabdian.

Kualitas akademik perguruan tinggi tidak lepas dari keberhasilan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi terutama pada aspek penelitian dan pengabdian masyarakat (PPM). Kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat berkaitan dengan pemanfaatan dan penerapan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni (IPTEKS). Dalam konteks inilah, STAIMAS Wonogiri sebagai salah satu perguruan tinggi Islam di wilayah Indonesia berupaya untuk mewujudkan capaian Tri Dharma perguruan tinggi pada aspek kegiatan PPM guna memberikan kontribusi akademis untuk mewujukan kualitas hidup masyarakat yang berkemajuan yang dilandaskan pada nilai-nilai keIslaman..

Sebagaimana visi Sekolah Tinggi Agama Islam Mulia Astuti Wonogiri, yakni “Menjadi Perguruan Tinggi Islam yang Unggul dalam kajian ilmu pengetahuan yang berbasis prinsip pemberdayaan masyarakat, nilai-nilai ke Indonesiaan dan religius kekaryaan di tingkat Asia Tenggara pada tahun 2042.” Sehingga untuk mewujudkan visi tersebut, STAIMAS Wonogiri akan diarahkan menjadi research- based institute/research university dalam proses pembelajaran serta pengembangan kajian keislaman dan pengabdian masyarakat yang diakui secara regional maupun nasional. Sehingga arah kebijakan pengembangan penelitian/pengabdian ke depan, kajian dan topik kegiatan PPM yang akan dikembangkan, target dan sasaran kegiatan PPM, untuk mendukung tercapainya visi tersebut.

Hasil dari penelitian dan pengabdian dari para peneliti dan dosen STAIMAS Wonogiri diharapkan memunculkan output akademik berupa jurnal terakreditasi/bereputasi, buku ajar, Haki, Model/Prototype/Desain/Karya seni/Rekayasa Sosial/Kebijakan, dan lain sebagainya. Sehingga antara penelitan dan pengabdian masyarakat ini nanti akan saling terpadu menjadi sebuah hasil nyata yang bermanfaat untuk peningkatan kualitas akademik dan berguna untuk masyarakat.
 
Demikian sambutan saya, semoga kita semua senantiasa diberikan kemudahan oleh Allah SWT dalam menjalankan setiap kegiatan demi kemanfaatan untuk semua.
Sekian, terima kasih.
 
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
 
Wonogiri, 1 Januari 2018
 
 
 
Dr. Dewi Agustini, S.Sos, M.M

Scroll to Top