Gelorakan Hidup Sehat, Mahasiswa KPMT 04 Ajak Masyarakat Jalan Sehat

Mahasiswa KPMT kelompok 04 turut serta dalam kegiatan senam pagi dan jalan sehat bersama warga Dusun Nujo, Desa Gambirmanis, Kecamatan Pracimantoro, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang ke-78, Minggu (13/08/2023)

Dalam acara tersebut diikuti oleh seluruh warga dari berbagai usia, dibuka dengan senam pagi yang dipandu langsung oleh instruktur dari desa setempat, dilanjutkan dengan pengarahan dan pengambilan foto bersama sebelum pemberangkatan peserta jalan sehat dilangsungkan.

Jalan sehat tersebut dibuka dan didampingi langsung pemberangkatannya oleh salah satu Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang bertuga didaerah setempat. Para warga Dusun Nujo, Desa Gmabirmanis sangat antusias dalam acara jalan sehat tersebut.

Hal ini dibuktikan banyaknya kupon jalan sehat yang terjual habis, bahkan doorprize yang tersedia dari berbagai sponsor, baik dari toko, pengusaha dan pemuda setempat yang turut menyiapkan doorprise dalam acara tersebut, yang mana doorprise utamanya adalah seekor kambing.

Nuranto, Ketua kelompok 04, mengatakan, mahasiswa KPMT STAIMAS WONOGIRI kelompok 4 turut serta menyumbangkan doorprise berupa rumput gajah, yang umumnya pasti dibutuhkan warga setempat untuk kebutuhan ternaknya.

Nuranto berharap, kegaitan ini bisa semakin membuat masyarakat sadar akan pentingnya hidup sehat dengan dimulai dengan hal sederahana, “Hidup sehat bisa dimulai dengan cara sederhaha, jalan sehat, contohnya,” ucapnya.

Selain itu, Nuranto juga ingin momen ini dapat makin menumbuhkan nasionalisme bagi warga Gambirmanis, “Karena kegiatannya juga dalam ranga 17 Agustus, ini juga harus bisa makin mengingkat kecintaan kepada negara Indonesia,” ucapnya. (hnf/yos)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top