Dukung Usaha Masyarakat Gambirmanis, Peserta KPMT 04 Bantu Penerbitan NIB

Dalam rangka mendorong perekonomian masyarakat, keberadaan Nomor Induk Berusaha (NIB) menjadi pokok persoalan yang sangat penting untuk dimiliki pelaku usaha. Utamanaya di wilayah pedesaan, melihat hal tersebut, mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat 04 STAIMAS Wonogiri, mendampingi warga Desa Gambirmanis, Kecamatan Pracimanotoro, Kabupaten Wonogiri, untuk membuat NIB. Sebanyak 4 warga yang diuruskan usahanya oleh peserta KPMT.

Nuranto, ketua kelompok 04, menyampaikan, dengan keluarnya NIB ini kedepannya diharapkan bisa makin menaikan keuntungan usahanya, “Semoga penghasilannya semakin bertambah, dan bisa dikenal lebih luas,” tuturnya.

Kedepam, Nuranto juga meminta untuk menggunakan NIB dengan semaksimal mungkin, karena ini bagian penting untuk memasarkan produknya, “Dengan adanya ini kedepan harus semakin inovatif, berkreasi dalam memasarkan usahanaya,” terangnya.

Salah satu warga yang mendapatkan NIB ini, Surami, mengungkapkan terima kasihnya kepada mahasiswa STAIMAS, “Terima kasih, usaha saya sudah dibantu untuk dibuatkan NIB,” terangnya.

Surami, berharap kedepan, dengan adanya NIB ini, usahanya semakin lancer, “Semoga kedepan semakin lancer dan bisa membuat usaha saya semakin maju,” ucapn Surami. (hnf/yos)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top