Mahasiswa STAIMAS Wonogiri Sosialisasikan Literasi Digital di SDIU Al-Amanah Sidoharjo Wonogiri

Wonogiri – Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat Tematik (KPMT) dari Sekolah Tinggi Agama Islam Mulia Astuti (STAIMAS) Wonogiri, melaksanakan kegiatan sosialisasi literasi digital pada Rabu, 9 Agustus 2023. Acara ini diselenggarakan di SD Islam Unggulan (SDIU) Al-Amanah, Sidoharjo, Wonogiri.

Kegiatan sosialisasi dimulai pukul 12.30 dan berakhir pada pukul 14.00 WIB. Wahyu Zaenal, seorang mahasiswa dari kelompok 6 KPMT STAIMAS, bertindak sebagai pemandu acara. Sosialisasi literasi digital ini mengangkat tema yang relevan, yakni “Kecakapan Menggunakan Media Sosial dengan Baik dan Benar”.

Acara ini dihadiri oleh seluruh siswa dan siswi SDIU Al-Amanah. Wahyu Zaenal dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak sejak dini mengenai penggunaan yang bijak dan bertanggung jawab terhadap media sosial.

Dalam era dimana teknologi dan media sosial semakin mendominasi kehidupan sehari-hari, literasi digital menjadi keterampilan yang penting. Diharapkan, kegiatan semacam ini dapat membantu generasi muda agar lebih cerdas dan bijak dalam menggunakan media sosial untuk kepentingan positif.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi literasi digital ini, mahasiswa KPMT STAIMAS Wonogiri berupaya untuk turut berkontribusi dalam membentuk masyarakat yang lebih sadar dan kompeten dalam menghadapi dunia digital yang terus berkembang.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top