Pererat Ikatan Kampus dengan Warga, Mahasiswa KPMT STAIMAS Gelar Lomba Anak-anak TPQ

WONOGIRI – Pada tanggal 4 Agustus 2023, Mahasiswa KPMT (Kuliah Pengabdian Masyarakat dan Tematik) dari STAIMAS (Sekolah Tinggi Agama Islam Mulia Astuti) kelompok 6 menyelenggarakan lomba anak-anak TPQ (Taman Pendidikan Al-Quran) di Masjid Annur, Keron Kidul, Sidoharjo.

Acara yang dimulai pada pukul 13.30 hingga 16.30 WIB tersebut terdiri dari tiga kategori yang diperlombakan, yaitu lomba adzan yang diikuti oleh 8 anak, lomba tahfidz dengan peserta sebanyak 17 anak, dan lomba mewarnai dengan jumlah peserta sebanyak 10 anak.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Masjid Annur, hadir pula DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) dari kelompok 6, yaitu Nadhiroh S.Sos.I M.I.Kom dan Choirul Amirudin S.H M.E.

Kehadiran mereka adalah sebagai bentuk dukungan dan support kepada mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Anak-anak yang berpartisipasi dalam perlombaan tampak sangat antusias dan semangat mengikuti setiap kategori perlombaan.

Acara berjalan dengan lancar dan sukses berkat kerjasama dan partisipasi aktif dari semua pihak yang terlibat.

Nadhiroh selaku DPL menyambut kegiatan dengan positif. Ia mengatakan kegiatan itu dapat memberikan manfaat dan inspirasi bagi perkembangan para peserta lomba, serta semakin mempererat ikatan antara STAIMAS dengan masyarakat sekitar.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh masyarakat kepada Mahasiswa KPMT STAIMAS kelompok 6 atas dedikasi dan kontribusinya dalam menyelenggarakan acara lomba anak-anak TPQ yang bermanfaat untuk perkembangan Anak-anak di Desa Sidoharjo.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top