Cegah Peningkatan Stunting di Kelurahan Sidoharjo, KPMT STAIMAS Gelar Sosialisasi Pembuatan MP ASI

WONOGIRI – Mahasiswa KPMT STAIMAS kelompok 6, Jum’at (4/08/2023) mengadakan workshop kesehatan anak.

Acara yang berlangsung dari pukul 08.30 hingga 11.30 WIB ini menghadirkan peserta yang berasal dari TP PKK kelurahan Sidoharjo.

Workshop kesehatan tersebut menampilkan 4 tema yang sangat informatif, khususnya dalam topik gizi anak.

Pertama, sosialisasi pencegahan stunting yang dipresentasikan oleh dua pemateri dari mahasiswa KPMT STAIMAS, yaitu Andra Ulandari dan Ninamaya.

Selanjutnya, sosialisasi pembuatan MP ASI dalam bentuk nugget lele dan puding waluh dipandu oleh mahasiswa KPMT STAIMAS, Andra Ulandari.

Selain itu, momen berharga lainnya adalah pembagian PMT oleh mahasiswa KPMT STAIMAS kelompok 6 kepada 28 anak di kelurahan Sidoharjo.

Ketua kelompok KPMT mengatakan kegiatan ini adalah langkah konkret untuk meningkatkan gizi anak-anak di wilayah tersebut.

Terakhir, sebagai wujud apresiasi kepada peserta workshop, kelompok 6 KPMT menyerahkan buku resep MP ASI yang telah disusun dan dikemas dengan baik oleh kelompok 6 kepada peserta, sebagai panduan dalam pembuatan makanan bergizi untuk anak-anak.

Para peserta workshop sangat antusias dengan apa yang disampaikan oleh pemateri dari kegiatan workshop ini.

Semoga acara ini dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan dalam upaya meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup masyarakat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top