Mahasiswa KPMT Kelompok 3 STAIMAS Lakukan Sosialisasi Cegah Stunting di Dusun Jurang, Desa Pijiharjo

WONOGIRI – Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat Tematik (KPMT) kelompok 3 melakukan sosialisasi cegah stunting di Dusun Jurang, Desa Pijiharjo (18/07/2023).

Sosialisasi dilakukan dengan cara membagikan selebaran yang berisi materi stunting, meliputi penyebab stunting, hingga cara mencegah stunting dan beberapa resep yang dianjurkan untuk mencegah stunting.

Selain itu, kelompok 3 KPMT juga memberi juga membagikan makanan bergizi kepada para balita yang hadir.

Posyandu balita di dusun jurang dilakukan setiap bulan pada tanggal 18 pukul 09.00 WIB, dengan dibantu 5 kader posyandu yang selalu siaga di setiap pertemuan.

Dalam agenda Posyandu ini, antara lain diadakan program menimbang berat badan, mengukur lingkar kepala dan lengan dengan telaten. 

Perlu diketahui, saat ini, Posyandu arimbi 3 memiliki jumlah balita sebanyak 23 balita.

Salah satu kader posyandu mengatakan bahwa kegiatan ini selalu dilakukan untuk membantu program pemerintah dalam pencegahan stunting, sehingga ketika ada anak yang stunting cepat tertangani. 

“peran pemerintah juga termasuk cepat ketika ada yang terdeteksi stunting, mereka langsung mengecek dan memberikan bantuan makanan yang memiliki cakupan gizi yang baik” tambahnya

“kami berharap kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan sekali dua kali namun kalau bisa secara rutin tidak hanya diberikan sosialisasi kepada yang sudah memiliki anak saja namun juga kepada remaja-remaja yang akhirnya nanti mereka akan merawat buah hati mereka” ucap ibu azra.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top