Mahasiswa KPMT Kelompok 05 STAIMAS Wonogiri Selenggarakan Penyuluhan Pencegahan KDRT dan Perlindungan Anak di Desa Gedongrejo

GIRIWOYO – Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Mulia Astuti (STAIMAS) Wonogiri yang tergabung dalam kelompok 5 KMPT (Kuliah Pengabdian Masyarakat Tematik) menggelar penyuluhan dengan tema “Sosialisasi pencegahan KDRT dan perlindungan anak” di Desa Gedongrejo, Kecamatannya Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri, Kamis (20/07/2023) pukul 13.00 WIB.

Kelompok 5 KPMT ini merupakan gabungan dari 4 program studi yang ada di STAIMAS Wonogiri yakni Ekonomi Syariah, Hukum Tata Negara, Pendidikan Agama Islam dan Komunikasi Penyiaran Islam.

Kegiatan penyuluhan ini dihadiri anggota PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) dan kader yang ada di Desa Gedongrejo dengan jumlah sekitar 100 orang.

“Pertemuan PKK dan Kader di Desa Gedongrejo merupakan pertemuan rutin disetiap bulannya yang biasanya dilaksanakan pada tanggal 20 dengan dihadiri anggota PKK dan Kader se Desa Gedongrejo,” kata Sri Murtini.

Seminar sosialisasi pencegahan KDRT dan perlindungan anak yang diselenggarakan KPMT kelompok 5 ini, menghadirkan 2 narasumber yaitu dari Kapolsek Giriwoyo Aiptu Riyanto, S.E yang juga merupakan Bhabinkamtibnas Desa Gedongrejo dan Indra Setiawan, S.E.,M.M dari STAIMAS Wonogiri serta seminar ini dimoderatori oleh Teguh Edi Priyanto yang merupakan Mahasiswa HTN (Hukum Tata Negara) semester 7.

Aiptu Riyanto,S.E menyampaikan mengenai Undang-undang No. 23 tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga (UU-PKDRT) KDRT sedangkan Indra Setiawan, S.E selaku Narasumber kedua menyampaikan mengenai Keluarga yang Sakinah, Mawaddah dan Warahmah.

Dalam kesempatan ini, Fuad Wahyu Pratama, S.Stp.,M.Si selaku camat Giriwoyo juga menghadiri acara seminar ini, beliau sangat mengapresiasi acara seminar yang di selenggarakan oleh KPMT Kelompok 5 STAIMAS Wonogiri. (Sari)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top