Dilepas Bupati Ponorogo, Dua Mahasiswa STAIMAS Ikut KPM Kolaboratif Moderasi Beragama

PONOROGO—Dua mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Mulia Astuti (STAIMAS) Wonogiri akan mengikuti Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Moderasi Beragama (MB) Kolaboratif di Ponorogo, 10 Juli-18 Agustus. Pelepasan peserta dilakukan Bupati Kabupaten Ponorogo H. Sugiri Sancoko, S.E., M.M, Senin (10/7/2023), di Pendapa Pemkab Ponorogo.
Kedua mahasiswa itu adalah Siwi Dwi Handayani dan Suranti Ningsih dari Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI). Mereka akan bersama mahasiswa dari 5 perguruan tinggi lainnya.
KPM Kolaboratif MB ini diikuti 68 mahasiswa dari 6 perguruan tinggi, di antaranya Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo, Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri (STABN) Raden Wijaya Wonogiri, Institut Agama Islam (IAI) Ngawi, Institut Sunan Giri (INSURI) Ponorogo, STAINU Madiun, dan Sekolah Tinggi Agama Islam Mulia Astuti (STAIMAS) Wonogiri. Dari 68 mahasiswa tersebut dibagi menjadi 4 kelompok KPM yang masing-masing kelompok
Kecamatan Sampung dan Jambon menjadi tempat pelaksanaan KPM Kolaboratif moderasi beragama pada tahun ini. Tepatnya di Desa Gelang Kulon, Sampung dan Desa Bulu Lor, Jambon.
Bapak Bupati Kabupaten Ponorogo atau yang akrab disapa Kang Giri menaruh harapan besar melalui pelaksanaan KPM kolaboratif ini.
“Saya menitipkan dua desa ini, semoga bisa meninggalkan kesan baik terhadap dua desa tersebut berkat kehadiran peserta KPM kolaboratif moderasi beragama”, ucap Kang Giri
Bupati juga berharap KPM kolaboratif moderasi beragama bisa berlanjut untuk kesejahteraan masyarakat karena moderasi tidak hanya dalam hal agama saja tetapi juga bisa dalam hal memajukan kesejahteraan masyarakat.
Rektor IAIN Ponorogo Dr. Hj. Evi Muafiah, M. Ag., bersyukur atas terselenggaranya KPM kolaboratif moderasi beragama pada tahun ini.
“Siang hari ini adalah buah dari angan-angan kita bersama untuk bisa melaksanakan salah satu program dalam menemukan keberagaman agama berkolaborasi dalam KPM. Alhamdulillah ini bisa dilaksanakan,” ujar Evi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top