Mahasiswa STAIMAS KPM Tematik di Dangkrang Purwantoro Ditarik

WONOGIR–Para mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Mulia Astuti (Staimas) Wonogiri telah menyelesaikan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Tematik di Dangkrang, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri.

Upacara penarikan mahasiswa KPM Tematik itu diadakan di pondok pesantren Al Ibanah Dangkrang Purwantoro, Rabu (25/10/2022). Kegiatan itu dihadiri Sekretaris Kecamatan Purwantoro Samuri, Sekretaris LPPM Staimas Wonogiri Ruslina Dwi Wahyuni, ketua Yayasan Al Ibanah Ustadz Muchyiddin, koordinator dosen pendamping lapangan Eka Yuni Purwanti dan Maulana Iskandar.

Sekretaris LPPM Staimas Wonogiri Ruslina Dwi Wahyuni menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat, stakeholder dan peserta KPM Tematik. Para mahasiswa menurutnya telah berinovasi selama masa pengabdian.

Kegiatan yang dilakukan para mahasiswa tersebut antara lain ikut memajukan koperasi. Kami mengapresiasi mahasiswa yang berinovasi sehingga karyanya bisa bermanfaat dan bisa dipasarkan untuk kegiatan KPM Tematik. Terbukti mereka antusias membeli hasil karya mahasiswa KPM Tematik,” katanya.

Ketua Yayasan Al Ibanah Ustadz Muchyiddin berharap Staimas ke depan bisa membangun lebih baik dan menyatu dengan masyarakat dalam segala hal. “Tujuan Pesantren Al Ibanah ikut membangun dalam segala hal,” katanya.

Sekretaris Kecamatan Purwantoro Samuri berharap kegiatan tersebut tidak hanya berhenti selama KPM Tematik, melainkan terus berlanjut. Pihaknya juga berterima kasih kepada para mahasiswa karya-karya mereka bermanfaat.Kegiatan itu dimeriahkan persembahan Tari Manuk Dadali dari murid-murid MI Al Ibanah dan pidato Bahasa Arab oleh Ananda Fadhil. Salah satu mahasiswa KPM Tematik, Agung menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Purwantoro. “Tanpa bantuan dan dukungan serta doa dari masyarakat, KPM Tematik tidak akan berjalan maksimal,” ujarnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top